Presentasi Pembekalan “Outstanding Students of The World” Kementerian Luar Negeri

Presentasi Pembekalan “Outstanding Students of The World” Kementerian Luar Negeri

Pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2013, Indonesia Mengglobal mendapatkan kesempatan untuk berbagi pada acara pembekalan bagi siswa–siswi peserta program “Outstanding Students of The World” di hotel Aryaduta Jakarta yang diadakan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

Sebagian peserta dari “Outstanding Students of the World”

Mewakili Indonesia Mengglobal adalah 3 kontributor kami, Pandu Sjahrir alumni Stanford Graduate School of Business, Togi Pangaribuan alumni Harvard Law School, dan Farrel Sutantio alumni Said Business School – Oxford University. Sharing Session sore itu dibuka oleh Christina Juwita sebagai wakil dari tim Indonesia Mengglobal yang memperkenalkan tentang Indonesia Mengglobal kepada para peserta. Setelah itu, dilanjutkan oleh Pandu Sjahrir yang menceritakan dengan lugas mengenai pengalamannya berkuliah dan bekerja di Amerika Serikat. Pembicara kedua adalah Togi Pangaribuan yang bercerita usahanya diterima di Harvard Law School, bagaimana Ia sudah berencana kuliah di Harvard Law School sejak dini dan merancang hidupnya agar dapat diterima di Harvard. Salah satu hal yang dilakukan adalah mengunduh formulir aplikasi Harvard jauh–jauh hari dan mempelajari syarat–syarat yang harus dipenuhi dan mempersiapkan diri untuk memenuhi syarat tersebut. Pembicara ketiga, Farrel Sutantio berbagi petuah–petuah hidup yang dipegangnya teguh, salah satunya adalah jangan takut gagal, karena Ia sendiri sudah berkali–kali mengalami kegagalan, dan tak lupa Ia mengigatkan para peserta agar selalu humble, seperti padi, yang semakin matang semakin menunduk.

Setelah sharing session yang sangat inspiratif, tiba saatnya sesi tanya jawab. Pertanyaan yang diajukan beragam, diantaranya adalah saran dalam menetapkan pilihan jurusan, dan juga apa yang harus dilakukan jika kita ingin mengganti jurusan di perkuliahan.

Setelah 1,5 jam berlangsung, acara sharing session selesai dan ditutup oleh pihak Kemlu. Semua tampak senang dan terinspirasi oleh kisah–kisah para kontributor!

Pandu Sjahrir menceritakan pengalaman belajar dan bekerja di Amerika

Togi Pangaribuan bercerita tentang usahanya diterima di Harvard Law School

Farrel Sutantio berbagi petuah hidup yang dipegangnya teguh




===========================================
Indonesia Mengglobal consists of a group of Indonesian students/alumni who are excited to share our study-abroad experiences. We hold a high regard for the value of our education and believe that a high-quality global education should be easily accessible to everyone in Indonesia.
Posts | Website | Facebook | Twitter