Wawancara Indonesia Mengglobal dengan Ayu Ginanti – Queensland University of Technology

0
2477

Indonesia Mengglobal yang diwakili oleh Ricky Tjok berkesempatan mewawancarai Ayu Ginanti, seorang mahasiswi lulusan program Master di Queensland University of Technology (QUT), Australia yang sekarang sedang bekerja di Google sebagai seorang account manager. Ayu mengambil jurusan Integrated Marketing Communications di Australia, dan sebelumnya adalah lulusan S1 jurusan komunikasi di Universitas Indonesia.

Ayu memilih Queensland University of Technology untuk sekolah S2-nya karena sekolah bisnisnya yang terbagus di Queensland dan berada dalam 10 besar ranking se-Australia. Letaknya di kota Brisbane juga memikat karena Ayu bisa memperluas network dengan orang-orang dari negara lain. Keunggulan QUT dibandingkan program lainnya adalah penekanan atas ketrampilan praktis seperti group work dan case study yang menjembatani teori dengan realita bekerja di dunia nyata. Disamping itu, QUT juga memberikan dukungan yang luar biasa dalam berbagai aspek akademik dan juga akses ke berbagai makalah jurnal terkemuka di seluruh dunia.

Ayu berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk menjalankan program honors selama satu tahun setelah program Master. Program honors ini adalah salah satu kriteria untuk bisa melanjutkan studi ke program PhD (S3). Persyaratan mendapat beasiswanya adalah high distinction pada saat studi S1 & S2, rekomendasi dari pembimbing, dan adanya ide riset untuk jenjang berikutnya.

Saran Ayu kepada pembaca Indonesia Mengglobal yang berminat pergi ke Australia adalah (1) get to know what you want (2) get outside your comfort zone (3) persiapkan IELTS secara matang karena universitas Australia memperlukan nilai IELTS yang tinggi, dan (4) percaya diri.

Tonton video wawancara lengkap bersama Ayu di akun youtube Indonesia Mengglobal!

Photo Credit: Entrance to QUT Gardens Point campus via Wikipedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here