Yayasan Indonesia Mengglobal

Perjalanan Indonesia Mengglobal diawali pada tahun 2012, ketika beberapa mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Stanford University menyadari terbatasnya informasi mengenai belajar dan bekerja di luar negeri. Pada tanggal 9 Maret 2012, artikel pertama Indonesia Mengglobal mengenai tips-tips aplikasi universitas dan beasiswa di luar negeri sukses dipublikasikan.

Melalui semangat untuk berbagi tersebut, Indonesia Mengglobal telah mempublikasikan lebih dari 800 artikel mengenai pengalaman belajar dan bekerja di luar negeri yang ditulis oleh lebih dari 500 kontributor, dengan hampir 30,000 subscribers. Setiap tahunnya, organisasi Indonesia Mengglobal juga dijalankan oleh puluhan relawan terpilih yang bersemangat untuk menyebar manfaat lebih jauh lagi melalui program mentorship dan annual seminar.

Selang lima tahun, Yayasan Indonesia Mengglobal resmi didirikan pada Hari Pendidikan Nasional tahun ini untuk menaungi para relawan, kontributor dan alumni kami dalam menjalankan misi yang sama: meningkatkan jumlah masyarakat Indonesia yang belajar, berkarya dan berdaya di kancah dunia.