#IMChat – Program Mentorship Indonesia Mengglobal bersama Ayu Putri Nuradi

0
54

Pada hari Minggu, 7 Juni 2015 yang lalu tim Social Media Indonesia Mengglobal diwakili oleh Jaya Setiawan Gulo mengadakan wawancara di Twitter, atau yang lebih dikenal dengan sebutan #IMChat. Ayu Putri Nuradi, narasumber pada kesempatan ini, adalah alumni Teknik Sipil Universitas Indonesia 2009 yang saat ini bekerja sebagai insinyur sipil di Jakarta. Ayu adalah salah seorang mentee di program Mentorship Indonesia Mengglobal tahun 2014 yang lalu dan kini berhasil di terima di University of Tokyo (Todai) jurusan Master of Civil Engineering dengan beasiswa LPDP.

#IMChat Poster

Di wawancara kemarin, Ayu bercerita motivasi untuk sekolah di luar, yakni menggali ilmu di negara yang lebih maju dan berbudaya positif yang dapat diterapkan di Indonesia. Untuk itu, Ayu berusaha keras mempersiapkan proses aplikasi nya dan salah satu nya adalah dengan mengikuti program mentorship Indonesia Mengglobal di tahun 2014 yang lalu.

Ayu mengikuti program mentorship Indonesia Mengglobal karena ingin mempunyai tutor yang membimbing dalam tata cara pendaftaran universitas. Pada kesempatan ini pun Ayu berbagi tips untuk diterima di program mentorship Indonesia Mengglobal dan juga bercerita mengenai pengalaman nya selama mengikuti program ini. Menurut Ayu, salah satu yang berkesan adalah ketika Ayu bisa belajar membuat esai yang baik dari tutor, seperti bagaimana cara membuat esai yang sistematis dan enak dibaca.

Setelah berbagi mengenai program mentorship Indonesia Mengglobal, Ayu juga bercerita mengenai University of Tokyo atau yang juga dikenal dengan Todai. Tak hanya berbagi tips agar dapat diterima di universitas tersebut, Ayu juga berbagi mengenai beasiswa LPDP yang terkenal itu!

Akhirnya sesi wawancara malam itu ditutup dengan tanya jawab dari beberapa Teman IM yang sudah memantau #IMChat dengan seksama. Bagi kamu yang ketinggalan wawancara kemarin, kamu bisa membaca ringkasan nya di link berikut ini: http://chirpstory.com/li/270452

Jangan lupa, pendaftaran untuk program Mentorship Indonesia Mengglobal 2015 akan ditutup tanggal 14 Juni yang akan datang. Baca halaman ini untuk informasi lebih lengkap dan juga cara mendaftarnya ya.