Daftar Sekarang! Program Mentorship Indonesia Mengglobal 2014

Daftar Sekarang! Program Mentorship Indonesia Mengglobal 2014

Setelah sukses dengan program mentorship perdana tahun lalu, Indonesia Mengglobal kembali menghadirkan Program Mentorship di tahun 2014 ini. Dalam program gratis ini kami memasangkan 30 orang calon mahasiswa  (mentee) dengan mahasiswa atau alumni  (mentor) dengan latar belakang yang sesuai, yang telah berkomitmen memberikan masukan dan saran yang spesifik sesuai dengan latar belakang dan tujuan masing-masing mentee. Dalam waktu beberapa bulan ke depan, para mentee akan mengerjakan tugas secara online serta mendapatkan bimbingan dari para mentor untuk membantu mempersiapkan mereka melamar ke universitas impian.

Kami berharap dapat mengatasi hambatan terbesar yang dihadapi calon mahasiswa Indonesia dalam melamar ke universitas di luiar negeri, yaitu kurangnya informasi dan inspirasi. Saat diharuskan mengambil tes-tes seperti TOEFL, GMAT, atau GRE, menulis esai, atau menyertakan surat rekomendasi, banyak yang masih bertanya-tanya dan memerlukan bimbingan dari orang Indonesia lain yang telah berhasil melalui proses aplikasi tersebut dengan sukses. Sistem pendidikan formal di Indonesia memang tidak diarahkan untuk mempersiapkan lulusannya berkuliah ke luar negeri. Ada banyak institusi lain yang bisa memberikan bimbingan tapi dengan mengenakan biaya yang tidak sedikit, sampai ribuan dolar.

Tahun ini Program Mentorship Indonesia Mengglobal juga memberikan beasiswa sebesar $100 untuk masing-masing 30 mentee yang terpilh, yang dapat digunakan untuk membayar biaya aplikasi sekolah dan biaya-biaya tes seperti TOEFL, SAT, atau GRE. Beasiswa ini diharapkan dapat meringankan beban calon mahasiswa, sehingga mereka dapat fokus untuk mendaftar ke universitas yang terbaik bagi mereka.

Indonesia Mengglobal juga ingin menyampaikan terima kasih yang mendalam bagi semua donor yang telah menyumbang untuk program ini. Anda semua telah memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pendidikan anak bangsa Indonesia.  Anda merupakan wujud nyata dari pernyataan “Pendidikan berkualitas adalah tanggung jawab kita semua.”

Kami sangat bangga dengan kesuksesan para mentee tahun lalu yang telah berhasil diterima di berbagai universitas terkemuka dunia, dan kami yakin bahwa para mentee tahun ini akan mencapai kesuksesan serupa. Berikut adalah beberapa testimony para mentee tahun lalu:

Christa Lorenzia Soesanto, Alumni SMA Santa Laurensia Jakarta, diterima di UC Berkeley, UCLA, Hong Kong University of Science and Technology:

“I am grateful to meet such dedicated and disciplined seniors who offer step-by-step guidance to produce a thorough application. All the strict deadlines forced me to manage my time more wisely. But, I was always sure that all the hard work on early brainstorming, drafting, and editing will paid off eventually and it does.”

Ardhi Putra Pratama, alumni Universitas Indonesia, diterima di Keio University:

“By failing to prepare, you are preparing to fail” -Benjamin Franklin. Mentorship Program by IM adalah kesempatan terbaik buat kamu yang ingin mempersiapkan segalanya dengan sem-pur-na. You won’t find this elsewhere, trust me! Good mentors, excellent assignments, and fully-prepared programs will ABSOLUTELY and DEFINITELY help you to achieve your dreams to study abroad. Program ini telah menumbuhkan satu mimpi baru untuk saya, menjadi Mentor dalam Indonesia Mengglobal Mentorship Program :)”

Pendaftaran dibuka secara online sampai dengan tanggal 21 Mei 2014 pukul 17.00 WIB. Kami mengundang calon mahasiswa untuk segera mendaftar sebagai mentee dengan mengisi formulir ini.

Kami juga mengundang para mahasiswa dan alumni universitas luar negeri untuk mendaftar sebagai mentor dengan mengisi formulir ini.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi halaman ‘Program Mentorship 2014; Yang sering ditanyakan’.

Informasi mengenai program tahun 2013 lalu dapat dilihat di Forum Indonesia Mengglobal.




===========================================
Indonesia Mengglobal consists of a group of Indonesian students/alumni who are excited to share our study-abroad experiences. We hold a high regard for the value of our education and believe that a high-quality global education should be easily accessible to everyone in Indonesia.
Posts | Website | Facebook | Twitter