Presentasi Indonesia Mengglobal di Universitas Diponegoro

0
144

Memenuhi undangan Badan EKsekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Diponegoro (BEM KM Undip), Donny Eryastha mewakili Indonesia Mengglobal menyampaikan presentasi dalam acara Seminar Nasional dan Expo Beasiswa ‘International Education Fair 2013’. Acara diselenggarakan pada tanggal 30 November 2013, bertempat di Gedung LPPU, Kampus Undip, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Donny hadir dalam acara talkshow bersama dengan Aretha Aprilia, alumni Undip yang juga merupakan mahasiswa doktoral di Universitas Kyoto, Jepang.

Pembawa acara membuka acara.

Dalam acara tersebut Donny berbagi pengalamannya melamar ke dan berkuliah di luar negeri. Donny juga menyampaikan alasannya memilih Harvard Kennedy School. Donny pun berbagi tips agar dapat sukses dalam proses melamar beasiswa dan melamar sekolah di luar negeri.

Aretha Aprilia yang juga merupakan penulis buku Rahasia Sukses Berkarier Internasional berbagi pengalamannya melamar beasiswa dan program master ke Belanda, serta program doktoral ke Jepang. Aretha juga berbagi tips bagaimana agar dapat merintis karir di luar negeri, berdasarkan pengalamannya bekerja di lembaga PBB di Bangkok dan Paris.

Aretha Aprilia menerima kenang-kenangan dari panitia.

Acara International Education Fair ini juga diisi dengan klinik esai dan pameran dari berbagai institusi pendidikan dan penyedia beasiswa luar negeri. Teman-teman panitia mahasiswa Undip berhasil mendatangkan para pengisi acara ini walaupun kampus mereka berlokasi jauh dari ibukota.

Jika organisasi Anda berminat mengundang pembicara dari Indonesia Mengglobal, silakan isi formulir ini.

Mahasiswa dan pelajar dari Semarang dan sekitarnya antusias mengikuti acara.

Berikut materi presentasi Donny dalam acara tersebut.