Indonesia Mengglobal Info Session

4
132

Pertama-tama kami, segenap tim Indonesia Mengglobal ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh teman-teman yang sudah menyempatkan hadir ke acara Indonesia Mengglobal Info Session kemarin pukul 5 hingga 7 sore di Coffee Institute, Jakarta.

Sesi sore kemarin diawali oleh presentasi Donny Eryastha tentang profil Indonesia Mengglobal dan Program Mentorship yang masih akan dibuka hingga 12 Juni nanti. Donny berpesan bahwa aplikan harus terlebih dahulu memahami peraturan permainan dalam mendaftar ke sekolah-sekolah tertentu karena dibutuhkan pendekatan khusus untuk tiap institusi yang kita daftar.

Selanjutnya Iman Usman, lewat ‘Road to Columbia’, berbagi cerita tentang pengalamannya dalam mendaftar ke dua sekolah impiannya yaitu Harvard dan Columbia selagi membagi waktu untuk mengerjakan skripsi, tugas akhir mata kuliah lain, belajar untuk GRE, TOEFL, IELTS dan persiapan aplikasi lainnya.

Pukul 05:30, Natasha Ardiani, alumni Australian National University, mengelaborasi tentang perbedaan-perbedaan umun dari institusi pendidikan di Asia, Eropa dan Inggris, Australia dan Amerika Serikat. Lalu ia melanjutkan dengan bercerita pengalamannya mengganti pilihan jurusan saat sudah menerima beasiswa dan berbagi tips dalam memilih jurusan. “Pekerjaan rumah untuk diri sendiri adalah mengetahui apa yang kita benar-benar inginkan, mengukur dalam melaksanakan pilihan kita dan mengukur kemampuan pribadi,” ujarnya menutup sesi.

Sesi tanya jawab berlangsung sekitar 40 menit. Para pengunjung cukup antusias dalam menanyakan berbagai hal terkait kehidupan beragama di luar negeri, manfaat yang diperoleh pasca bersekolah di luar negeri, dan beberapa pertanyaan lain.

Sekali lagi kami berterima kasih kepada teman-teman yang telah secara antusias mengikuti Info Session Indonesia Mengglobal. Ditunggu partisipasinya dalam offline event kami mendatang! Dan teman-teman juga bisa menghubungi kami jika ingin mengundang kami ke sekolah, univeritas atau institusi teman-teman untuk berbicara seputar topik bersekolah di luar negeri.

Seluruh materi presentasi dapat diunduh di sini:

Presentasi unum:

 

Presentasi Muhamad Iman Usman:

 

Presentasi Natasha Ardiani: