Daftar Sekarang untuk Program Mentorship Indonesia Mengglobal!

Daftar Sekarang untuk Program Mentorship Indonesia Mengglobal!

“Dalam sebuah acara Indonesia Mengglobal Saya dipertemukan dengan orang Indonesia yang lain yang telah diterima atau telah lulus dari program MBA top. Mereka membantu Saya dalam menulis ulang dan mengedit esai aplikasi MBA Saya, membuat esai Saya lebih tajam, kuat dan padat.”

-Ayu Kartika Dewi, alumni Universitas Airlangga, mengikuti acara Coffee Chat Indonesia Mengglobal, diterima di program MBA Fuqua (Duke), Kellogg (Northwestern), dan Haas (Berkeley).

 

Menimba ilmu di institusi pendidikan terbaik di dunia adalah mimpi banyak orang. Berkuliah di luar negeri bisa mengubah nasib, meluaskan wawasan dan meningkatkan pengalaman. Sayangnya, banyak siswa-siswi Indonesia yang sebenarnya sangat berpotensi mengalami kendala saat menghadapi rumitnya sistem aplikasi kuliah di luar negeri. Saat diharuskan mengambil tes-tes seperti TOEFL, GMAT, atau GRE, menulis esai, atau menyertakan surat rekomendasi, banyak yang masih bertanya-tanya dan memerlukan bimbingan dari orang Indonesia lain yang telah berhasil melalui proses aplikasi tersebut dengan sukses. Sistem pendidikan formal di Indonesia memang tidak diarahkan untuk mempersiapkan lulusannya berkuliah ke luar negeri. Ada banyak institusi lain yang bisa memberikan bimbingan tapi dengan mengenakan biaya yang tidak sedikit, sampai ribuan dolar.

Memenuhi permintaan Anda, dan untuk memberikan bantuan paling nyata agar siswa-siswi Indonesia mendapat pendidikan terbaik di dunia, Indonesia Mengglobal dengan bangga meluncurkan “Program Mentorship Indonesia Mengglobal”.

Dalam Program Mentoring Indonesia Mengglobal, kami ‘mempertemukan’ para mentee yang telah terseleksi dengan mentor yang merupakan mahasiswa atau alumni universitas-universitas terbaik di seluruh dunia secara gratis. Masing-masing mentee akan dipasangkan dengan seorang mentor dengan latar belakang yang sesuai, yang telah berkomitmen memberikan masukan dan saran yang spesifik sesuai dengan latar belakang dan tujuan masing-masing mentee.

Program mentorship akan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan, dari Juni sampai dengan September 2013, di mana dalam setiap periode dua mingguan akan dibahas topik-topik yang berbeda sesuai kebutuhan aplikasi kuliah di luar negeri, seperti memilih sekolah, tes-tes standar, menulis esai, mendapatkan rekomendasi, beasiswa, dan lain-lain. Metode yang dilakukan adalah seminar jarak jauh dan mengerjakan tugas mandiri. Program mentorship membantu memastikan mentee mempersiapkan aplikasinya secara terorganisir dan sesuai jadwal untuk pada akhirnya didaftarkan untuk periode perkuliahan 2014.

Program ini terbuka untuk para mentee yang bermaksud memasukkan aplikasi untuk mulai berkuliah pada tahun akademik 2014 untuk tingkat S1 (bachelor), S2 (masters) atau S3 (PhD). Universitas tujuan tidak dibatasi dari sisi lokasi, jadi Anda bisa mendaftar ke universitas di Amerika, Asia, Australia, ataupun Eropa. Kami sadar bahwa proses aplikasi sekolah adalah proses yang sangat personal, karena itu kami akan menjaga kerahasiaan seluruh data pelamar dan identitas mentee yang terpilih. Silakan isi formulir aplikasi mentee.

Kami juga mengundang mahasiswa dan alumni asal Indonesia yang memiliki pengalaman berkuliah di luar negeri pada tingkat S1 (bachelor), S2 (masters) atau S3 (PhD) untuk menjadi mentor dan ikut serta dalam upaya bersama mencerdaskan anak bangsa. Silakan isi formulir aplikasi mentor.

Indonesia mengglobal akan melakukan seleksi berdasarkan kecocokan mentee dan mentor, prestasi akademis dan ekstrakurikuler mentee, kecocokan mentee dengan program yang dilamar, serta komitmen mentee dan mentor terhadap program mentorship. Aplikasi dibuka sampai dengan tanggal 12 Juni 2013, pukul 17.00 WIB, dan yang terpilih akan diumumkan pada 19 Juni 2013. Siapapun bisa memantau perkembangan proses seleksi dan program mentorship melalui thread tentang program mentorship di forum Indonesia Mengglobal.

Jangan lewatkan kesempatan ini. Ambillah langkah pertama untuk mewujudkan mimpimu berkuliah di institusi pendidikan terbaik di dunia : )

 




===========================================
Indonesia Mengglobal consists of a group of Indonesian students/alumni who are excited to share our study-abroad experiences. We hold a high regard for the value of our education and believe that a high-quality global education should be easily accessible to everyone in Indonesia.
Posts | Website | Facebook | Twitter